5 Strategi Menahan Lapar saat Diet

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Seperti yang kita ketahui, salah satu kunci sukses untuk diet adalah tidak merasa lapar. Dengan tidak merasa lapar, maka kita bisa lebih mudah untuk mengontrol nafsu makan. Kita tahu, bahwa jika seseorang kelaparan, maka ada kemungkinan orang tersebut akan menyantap semua makanan yang ada didepan mata, tanpa perlu tahu apa makanan tersebut sehat atau tidak.

Sering lapar tidak baik untuk Diet Anda

Ada beberapa alasan yang bisa menjelaskan mengapa lapar itu tidak membantu usaha anda untuk menurunkan berat badan, sebagai berikut :


  1. Saat lapar, Anda akan cenderung makan lebih cepat dan dalam jumlah besar, sehingga membuat tubuh kelebihan kalori yang berpotensi menjadi timbunan lemak.
  2. Jika kita terus - terusan menahan lapar, maka biasanya lapar itu akan semakin parah. Ironisnya, anda akan makan lebih banyak ketika rasa lapar itu menjadi - jadi.
  3. Jika rasa lapar itu sering datang, maka makanan akan paling dominan dalam pikiran anda. Dalam tingkat yang lebih parah, Anda akan terobsesi pada makanan dan tidak ada pikiran lain selain makan dan makan.
  4. Sering lapar juga bisa memperlambat metabolisme tubuh. Kita sudah mengetahuinya, bahwa kunci untuk menurunkan berat adalah meningkatkan pembakaran lemak, untuk itu metabolisme harus di lancarkan.


Itulah beberapa sebab kenapa kita tidak boleh sering lapar jika ingin menurunkan berat badan, karena justru kontra produktif dengan diet itu sendiri.

Agar tidak mudah lapar, ada beberapa strategi untuk menahan lapar yang bisa membantu anda untuk tetap selalu kenyang.


  • Sarapan Dengan Tinggi Serat
  • Sarapan dengan menu makan yang tinggi serat bisa menjadi awal yang baik untuk diet. Selain melancarkan pencernaan, makanan berserat juga membantu perut kenyang lebih lama.
  • Contoh - contoh makanan berserat yang bisa Anda coba seperti oatmeal, sereal, kacang - kacangan, salad buah dan lain - lain.
  • Makanan Dengan Tinggi Protein 
  • Makanan yang kaya akan protein memberikan energi lepas secara berkala sehingga lebih lambat di cerna oleh tubuh dan membuat perut kenyang lebih lama. Makanan yang kaya akan protein biasanya terdapat pada daging bebas lemak, kedelai, ikan, dada ayam, dan lain sebagainya.
  • Snack Sehat Untuk Diet
  • Diet tidak boleh ngemil? Ngemil adalah salah satu anjuran jika ingin diet. Asalkan camilan yang dikonsumsi rendah karbohidrat dan tinggi protein. Contoh - contoh camilan yang sehat adalah seperti kacang rebus, buah - buahan, sayuran segar, almond dan makanan lainnya yang praktis dibawa kemana saja.
  • Makan Dengan Porsi Yang Kecil Dan Sering
  • Agar diet bisa maksimal, maka di anjurkan untuk makan dalam porsi kecil sebanyak 5 - 6 kali sehari. Pola makan seperti ini jauh lebih baik dibandingkan dengan apabila anda makan 3 kali sehari dalam porsi yang besar.
  • Jika kita sering makan, maka perut tidak akan sempat untuk merasakan lapar. Makan lebih sering juga efektif untuk meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga Anda bisa membakar kalori lebih banyak sepanjang hari.
  • Memperbanyak Minum Air Putih
  • Pada umumnya, ada dua alasan penting mengapa minum air putih yang banyak itu di anjurkan saat berdiet :
  • Pertama, Anda bisa terus merasa kenyang dengan memperbanyak minum air putih. Seperti yang kita ketahui, terkadang perut tidak bisa membedakan antara rasa lapar dengan rasa haus. Oleh karena itu dianjurkan untuk minum beberapa gelas air sebelum mulai makan.
  • Kedua. Air minum dapat membantu melancarkan pencernaan bersama dengan serat yang Anda konsumsi, sekaligus mencegah gangguan pencernaan yang kerap dihadapi oleh orang-orang yang sedang berdiet, yakni sembelit.


Nah, jika anda bisa melakukan ke 5 strategi ini maka anda bisa menahan lapar dan tetap kenyang sepanjang hari.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

NONTON FILM ONLINE said...

trimakasih sudah berbagi info mas sangat bermanfaat meanrik buat di baca,,

Post a Comment