Kecambah Memberikan Banyak Manfaat Untuk Tubuh

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Kecambah bukanlah sayur yang langka dan sudah sering kita gunakan sebagai makanan sehari - hari kita. Yang biasanya dijadikan sebagai kudapan, sayuran berkuah, tumisan maupun urapan. Kecambah adalah salah satu tumbuhan sporofit muda yang baru saja mulai berkembangan pada tahap embrionik pada tumbuhan biji.

Kita sering menamakan ini sebagai masa perkecambahan, dan masa ini merupakan masa yang paling kritis dari kehidupan tumbuhan. Sporofit muda ini pada umumnya di bagi menjadi 3 bagian utama yaitu, hipokotil/ kotiledon, radikula / akar embrio dan daun lembaga. Untuk kaum wanita, mengkonsumsi kecambah sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Tentu hal itu disebabkan karena kandungan zat - zat yang bermanfaat pada kecambah yang menunjang kesehatan tubuh.

Manfaat Penting Kecambah Untuk Tubuh 

Walaupun nikmat di jadikan sayuran, kecambah juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Manfaat kecambah yang utama yaitu sebagai sumber pangan yang tergolong kedalam sayur-sayuran.


Kecambah ini juga termasuk sayuran yang kaya akan vitamin, terutama vitamin E. Dikarenakan kecambah kaya akan vitamin E, maka kecambah ini juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang bisa membahayakan tubuh kita. Ditambah lagi, kecambah ini juga memiliki manfaat untuk mencegah tekanan darah tinggi atau hipertensi. Kandungan komponen aktif yang terkenal adalah peptide yaitu hasil dari penguraan protein oleh enzim protease. Dengan adanya peptine ini, maka kerja acethylcholine atau ACE dapat di cegah.

Dengan menghambatnya kerja ACE, hipertensi dapat di cegah. Masih banyak manfaat kecambah lainnya seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghambat penuaan dini, mencegah kanker payudara, menurunkan resiko stroke dan jantung koroner dan juga mencegah kerapuhan pada tulang.

Peningkatan Kesumburan Juga Manfaat Kecambah 

Manfaat kecambah yang patut kita acungin jempol adalah meningkatkan kesuburan pada wanita maupun pria, jadi tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja. Orang yang belum di karunia anak, memang diharuskan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat termasuk dalam hal ini kecambah.

Kecambah dipercaya mampu melindungi sel telur dan sperma dari berbagai kerusakan akibat adanya radikal bebas sebab terdapatnya vitamin E.

Macam - Macam Kecambah 

Kecambah tidak hanya yang kita ketahui saja, tetapi ada jenis - jenis kecambah lainnya seperti kacang hijau, kedelai dan alfafa. Semua yang disebutkan itu bisa digolongkan sebagai sporofit. Tentunya jenis-jenis diatas bisa dimanfaat dengan baik bagi kesehatan tubuh kita.

Juga termasuk sebagai makanan yang sehat dan lezat. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan konsumsi kecambah kita agar menjadi lebih sehat.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment