Air Dingin Bisa Membuat Perut Buncit, Benarkah?

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Pertanyaan ini adalah salah satu pertanyaan yang menarik dan memang banyak orang yang sedang berdiet mempertanyakannya. Banyak yang berpendapat bahwa lemak bisa membeku kalau kita banyak mengkonsumsi air es.

Hal ini biasanya di dasarkan pada penglihatan kita, ketika melihat makanan yang berlemak di simpan didalam kulkas dan lemaknya menggumpal. Oleh karena itu, informasi ini menyebar tanpa ada keterangan yang memadai.


Perlu di tekankan disini, bagi siapa saja yang percaya bahwa air es bisa membekukan lemak didalam tubuh maka ia tidak bisa membedakan antara perut manusia dengan kulkas. Es batu, ditaruh di suhu ruangan saja, dengan temperature 20C, akan meleleh. Jadi rasanya tidak mungkin kalau sebongkah es batu yang tidak bisa membuat dirinya tetap membeku bisa membekukan zat lain?

Pertanyaannya adalah, apakah ketika es/air dingin tersebut dimasukkan ke dalam perut manusia, dengan suhu 37C (jauh lebih panas daripada suhu ruangan) masih bisa membekukan lemak?

Selain itu, mari kita lihat dari sudut pandang ilmiahnya, saat kita minum air es, dan setelah itu buang air kecil.. Apakah urine kita dingin? Atau berubah menjadi hangat? Tentu urine akan menjadi hangat yang berarti tubuh kita menghangatkan air es yang masuk, jadi tidak mungkin air dingin bisa membekukan lemak.

Mari kita sedikit bermain dengan menggunakan nalar kita.

  1. Air es misalnya kita anggap suhunya 0C
  2. Suhu tubuh kita adalah 37C
  3. Kita membutuhkan 1 kalori untuk meningkatkan suhu 1 gram air sebesar 1C
  4. Sebagai contoh kita minum 400 gr air
  5. Misalnya kita meminum 400ml air es dan badan kita harus meningkatkan suhunya dari 0C ke 37C, maka tubuh butuh membakar kalori sebesar 14,800 kalori. Atau dalam satuan Kalori yang kita biasa kenal, kita membakar 14.8 Kalori.


Itu artinya kalau kita minum air es sebanyak 2000ml, maka kita akan membakar sekitar 74 Kalori. (Kalori = 1000 kalori). Dalam 1 hari memang tidak kelihatan 74 Kalori, tapi dalam 1 bulan berarti bisa membakar 2000 Kalori .

Tentu saja, Anda tidak menurunkan berat badan hanya dengan minum air es saja, namun juga di imbangi dengan makanan sehat dan olahraga. Namun setela ini pastinya Anda sudah mengerti bahwa minum air es itu tidak menggemukkan badan!

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment