Tips Diet dengan Jadwal yang Baik

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.



Selain banyaknya olahraga dan pola makan, penurunan berat badan juga dipengaruhi oleh komponen kegiatan yang anda kerjakan sepanjang hari.

Penelitian menunjukkan bahwa dalam tubuh kebanyakan orang, siklus makan dan tidur sepenuhnya sudah rusak, karena waktu makan yang tidak tepat dan cahaya buatan terlalu banyak malam hari. Dan pada akhirnya terjadi siklus baru yang dinamakan "Siklus Lemak" Artinya hormon rasa lapar bergerak secara konstan dan membuat anda terus - terusan ngidam makanan.

Agar berhasil menurunkan berat badan, cobalah melakukan kegiatan sepanjang hari dengan tepat pada waktunya, sehingga siklus tubuh pun tidak terganggu.

Untuk mengenal lebih dekat, silahkan lihat contoh dari kegiatan sepanjang hari yang sehat dan menunjang keberhasilan dalam menurunkan berat badan.

1. Jam 6-8, berolahraga pagi
Dalam waktu setengah jam sebelum sarapan, lakukan setidaknya 20 menit latihan kardio. Berolahragalah diluar ruangan, agar sinar matahari bisa mengenai tubuh dan membantu mereset tubuh dari siklus tidur sepanjang malam.

2. Jam 7.55-8.00, minumlah
Minumlah 2 gelas air putih sebelum memulai sarapan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum air putih sebelum makan dapat membantu mengurangi 2 kilo berat badan.

3. Jam 8-9, sarapan pagi
Jam pada tubuh juga membangunkan hormon ghrelin, hormon inilah yang memberitahu anda rasa lapar. Hormon ghrelin akan terus bertambah semakin banyak apabila anda mengabaikan pemberitahuan tersebut yang pada akhirnya akan membuat anda kelaparan. Untuk menekan efek ghrelin, makanlah campuran karbohidrat kompleks dan protein, seperti telur dan roti bakar gandum, satu jam setelah bangun tidur.

4. Jam 10-11, Snack sehat
Hormon ghrelin akan kembali bangun sebelum jam makan siang. Apabila anda langsung makan karbohidrat dan protein, hormon ini akan langsung mati. Oleh sebab itu, sebelum makan siang anda makan snack sehat berupa buah - buahan.

5. Jam 12-13, makan siang
Galanin, hormon lain yang menyebabkan kelaparan dan membuat Anda mendambakan lemak, naik sekitar waktu makan siang. Tetapi, makanan berlemak yang masuk ke tubuh akan membuat anda memproduksi hormon galanin lebih banyak yang dapat membuat anda ingin makan lebih banyak makanan berlemak. Oleh sebab itu, makan siang anda harus diisi dengan karbohidrat kompleks dan proten seperti nasi merah dengan telur atau sup ayam dengan sayur.

6. Jam 14-15, tidur siang
Tidur siang tidak perlu lama, anda hanya butuh tidur selama 15 - 20 menit untuk tidur siang, dan hal itu tidak akan membuat anda tidak bisa tidur pada malam hari.

7. Jam 16-18, Olahraga pada sore hari
Ini adalah waktunya untuk melakukan latihan kekuatan ditambah dengan kardio. Sebab pada jam ini, suhu tubuh anda sedang naik dan kondisi tubuh lagi prima untuk melakukan olahraga. Berdasarkan penelitian, orang yang melakukan olahraga pada sore hari dapat meningkatkan otot hingga 22 % dibandingkan dengan pagi hari.

8. Jam 17-19, makan malam
Untuk mencegah rasa lapar saat tengah malam, maka tambahkan lemak sehat pada menu makan malam seperti minyak ikan dan biji rami. Jika anda juga minum anggur, maka minumlah anggur pada makan malam ini. Anda akan sering terbangun saat malam hari apabila anda minum alkohol saat ini karena alkohol dan menganggu fungsi kerja tidur REM.

9. Jam 21-21.30, Ngemil sehat sebelum tidur.
Mengkonsumsi camilan sehat tidak salah sebelum tidur, pilihlah yang rendah lemak seperti pisang atau yoghurt. Kenapa? karena camilan ini dapat membuat tubuh menghasilkan triptofan. Hormon triptofan ini akan membantu otak menghasilkan serotonin, yaitu hormon senang dan akan membuat anda tidur lebih nyenyak.

10. Jam 21-22.30, TV di matikan.
Untuk tidur lebih nyenyak, maka ada baiknya perangkat elektronik seperti TV dimatikan, karena dapat menganggu tidur anda saat malam hari dengan cahaya birunya. Untuk membuat anda lebih cepat tidur, cobalah membaca buku atau mandi air hangat, hal ini akan membuat anda siap untuk tertidur.

11. Jam 21.30-23, tidur malam
Tidur dan bangun pada waktu yang sama akan membantu siklus sirkadian tubuh anda bekerja dengan baik.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment