Begini Caranya Untuk Tetap Kenyang Tetapi Tidak Gemuk

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Kenyang merupakan perasaan puas atau penuh pada perut setelah makan. Ada banyak hal yang mempengaruhi apa, kapan dan berapa banyak Anda makan sepert kondisi psikologis dan pengaruh sosial.

Selain itu, nafsu makan juga bisa di pengaruhi oleh kebosanan, sedih, dan stress yang sedang dialami saat itu. Pertanyaannya, apakah gemuk itu dipengaruhi oleh ketika kita makan sampai kenyang?

Sebelum kita masuk ke bagian jawabannya, sebaiknya Anda mengerti dulu pemahaman berikut ini.

Keinginan Untuk Makan, Apa Diawali Dengan Rasa Lapar?
Kita perlu tahu bahwa sebenanrya otak membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 20 menit untuk menyadari apa yang terjadi di perut. Oleh karena itu, di sarankan kepada Anda yang ingin menurunkan berat badan untuk minum beberapa gelas air terlebih dahulu sebelum makan, karena dehidrasi bisa memicu rasa lapar. Hal ini juga akan membantu Anda untuk terhindar dari makan dalam jumlah yang berlebihan.


Makanan yang Mengenyangkan
Dibawah ini ada beberapa nutrisi yang bisa membantu Anda untuk tetap kenyang lebih lama :

Protein
Perlu diketahui, bahwa ternyata protein adalah sumber kenyang terbesar dan mengalahkan karbohidrat / lemak. Masukkan protein pada setiap menu makanan Anda seperti telur, baik telur rebus atau omelet saat sarapan, ikan, susu dan yoghurt.

Karbohidrat Yang Kompleks
Karbohidrat kompleks baik karena kandungan molekul gula nya yang kompleks sehingga membuat tubuh lebih lama untuk mencernanya. Hal ini membuat tubuh memiliki energi dalam jangka waktu lebih lama karena kadar gula dalam darah tidak melonjak ataupun menurun secara drastis.

Karbohidrat kompleks juga memberikan stimulus serotonin pada tubuh, yakni senyawa yang mengendalikan emosi dan juga napsu makan.

Berbagai makanan yang sering kita temui mengandung karbohidrat kompleks seperti ubi, gandum dan olahannya, beras merah dan masih banyak lagi.

Lemak Baik
Saat berdiet, tubuh Anda tetap membutuhkan lemak (lemak baik). Lemak baik dalam makanan dapat merangsang hormon yang membantu para pelaku diet merasa kenyang lebih lama. Lemak - Lemak baik ini bisa Anda temukan pada biji  - bijian, kacang - kacangan, ikan dan sebagainya. Makanan tersebut juga bisa dikonsumsi sebagai menu camilan.

Perbanyak Serat
Tambahkan pula makanan kaya serat seperti sereal, sayuran, dan buah-buahan segar dalam menu sarapan Anda. Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya serat ini juga bisa membantu Anda untuk tetap kenyang sekaligus membuat pencernaan Anda selalu sehat. Oleh karena itu, tingkatkan konsumsi sayuran dan buah - buahan saat diet dan dapatkan nutrisi pentingnya.

Demikian cara agar kita bisa tetap kenyang walaupun saat berdiet. Jadi apakah kenyang itu menggemukkan? Selama kita bisa mengerti penjelasan diatas, dan bisa mengikutinya, maka kenyang itu tidak selalu menyebabkan gemuk.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment