Mengenal Manfaat Jahe Selain Minuman Penghangat Badan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Tanaman jahe memiliki nama latin Zingiber officinale dan tanaman ini merupakan asli Asia dari rumpun batang semu. Manfaat jahe yang sangat baik bagi kesehatan membuat tanaman ini terkenal hingga ke India, Jamaika, Australia, Cina, dan hampir di seluruh penjuru dunia.

Tumbuhan penghangat badan ini dibagi menjadi 3 jenis berdasarkan pada bentuk, ukuran, serta warna rimpangnya, yaitu: Jahe putih kecil, Jahe putih besar, dan Jahe merah.
Jahe telah dikenal bermanfaat sebagai minuman penghangat badan

Tetapi sebenarnya minuman jahe tidak hanya untuk menghangatkan badan, tetapi juga banyak digunakan oleh masyarakat untuk bumbu masak, bahkan sampai pemberi aroma roti maupun kue.

Manfaat jahe yang sangat baik untuk kesehatan membuat jahe sering di pakai sebagai bahan dasar bagi pada produsen obat. Ditambah lagi, jahe juga dapat digunakan sebagai sirup, minyak wangi, acar, asinan dan lalap. Tanaman jahe juga digunakan oleh petani cabe sebagai pestisida alami untuk mengusir hama.

Manfaat tanaman jahe bagi kesehatan.

Berikut ini adalah manfaat jahe yang berhasill diketahui berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti modern :


  1. Jahe dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Tanaman jahe dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah karena jahe memiliki kemampuan merangsang hormon adrenalin dan memperlebar pembuluh darah. Oleh karena itu, aliran darah dapat berjalan dengan lancar dan cepat.
  2. Tanaman Jahe untuk memperlancar pencernaan. Jahe dapat memperlancar pencernaan karena jahe mengandung enzim protease dan lipase yang dapat mencerna protein dan lemak didalam tubuh.
  3. Jahe juga prose pengeluaran keringat dalam tubuh, dengan keluarnya keringat maka akan terjadi pembersihan darah kotor didalam tubuh.
  4. Jahe dapat mengobati mual dan muntah, menambah nafsu makan, memperkuat otot usus, mengatasi batuk, dll. Kita dapat memperoleh manfaat jahe yang satu ini karena jahe memiliki kemampuan untuk memblok serotonin menjadi bau harum khas jahe dan itu dilakukan oleh minyak gingerol yang terdapat dalam jahe.
  5. Jahe dapat mencegah penggumpalan darah. Jahe mengandung Gingerol yang menjadi antikoagulan (pencegah penggumpalan darah).
  6. Jahe dapat menetralkan radikal bebas yang ada pada tubuh karena jahe juga memiliki kandungan Antioksidan yang cukup tinggi.


Apakah anda ingin mencoba mengkonsumsi jahe?

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment