Manfaat Temulawak

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Hari ini dan diartikel hari ini, kita akan membahas tentang manfaat dari temulawak. Temulawak (Curcuma xanthorrhiza ROXB.) merupakan salah satu jenis tumbuhan obat-obatan asli Indonesia.

Tahukan Anda Tentang Temulawak?

Temulawak dapat memiliki tinggi hingga 2 meter dan memiliki bunga dengan warna kuning. Temulawak sering dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia sebagai obat tradisional dan juga minuman.

Manfaat dari temulawak ini dapat kita lihat dari fungsinya untuk mengobati berbagai penyakit seperti : produksi cairan empedu, radang lambung, melancarkan pencernaan, penyakit gangguan ginjal, hepatitis, liver, radang empedu dan sebagainya.

Beberapa Manfaat Temulawak.


Temulawak berdasarkan penelitian yang dilakukan juga bermanfaat untuk mengatasi anemia, mengobati keputihan, ambeien, radang tenggorokan, mengatasi pegal linu, sakit pinggang, reumatik, demam, malaria, menurunkan kolesterol, hingga radang saluran pernapasan, radang empedu, serta meningkatkan stamina.

Cara Yang Bisa Digunakan Untuk Mendapatkan Manfaat Dari Temulawak

Resep - resep yang bisa anda ikuti untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam mengkonsumsi temulawak adalah sebagai berikut :

  1. Mengatasi Penyakit Liver : Sediakanlah 30 gr daun serut/mirten dan 25gr temulawak. Tambahkan air sekitar 600 cc, dan rebus hingga air menjadi 300 cc. Setelah itu tinggal disaring airnya, dan diminum selagi masih hangat.
  2. Untuk Mengobati Radang Kandung Empedu : Siapkanlah temulawak 30 gr, kemudian iris kecil2, dan rebus dengan 500 cc air hingga mendidih dan air tinggal 200cc. Kemudian, tinggal disaring airnya, dan minum air rebusan temulawak tersebut.
  3. Untuk Mengobati radang sendi, rematik dan pegal linu : Sediakanlah 20 gr temulawak dan 20 gr jahe merah. Rebuslah dengan 400 cc air dan tunggu hingga mendidih dan air tinggal 200cc. Minum air rebusan ini selagi masih hangat.
  4. Mengatasi penyakit batu empedu : Persiapkanlah 30 gr meniran, 25 gr temulawak, dan gula aren secukupnya. Ketiga bahan tersebut kemudian direbus dengan 500 cc air, dan tunggu hingga air menjadi 200 cc, lalu saring dan minum air hasil saringan tadi.
  5. Untuk Mengobati batuk dan radang saluran pernapasan : Persiapkan 25 gr temulawak, lalu parut dan tambahkan air matang secukupnya. Lalu di peras dan ambil airnya. Agar lebih nikmat, tambahkan madu dan perasan jeruk nipis secukupnya kemudian diminum.

Bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari temulawak ini, maka dapat mengkonsumsinya 2 sampai 3 kali sehari.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment