Mengenal Manfaat Dari Buah Nanas

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Manfaat buah nanas sangat bermacam-macam, salah satunya adalah sebagai pembersih tubuh. Bila kamu dalam diet sekarang ini, maka buah nanas bisa kamu jadikan pilihan. Nanas (Ananas comosus (L.) Merr.) merupakan tanaman tropis asli Brazil, Paraguay, dan Bolivia yang memiliki daun memanjang dan berujung tajam.

Manfaat Nanas untuk Kesehatan

Nanas memiliki manfaat yang beragam, manfaat nanas tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Melancarkan pencernaan protein. Manfaat tersebut dapat kita peroleh karena buah nanas mengandung banyak enzim bromelain. Enzi mini bermanfaat untuk memperlancar proses pencernaan dan sebagai pelega tenggorokan. Jadi enzim inilah yang berfungsi untuk mencerna protein sehingga dapat diserap oleh tubuh.
  2. Proses penyembuhan luka semakin cepat. Enzim bromelain masih memiliki manfaat lain yaitu untuk mempercepat penyembuhan luka, dan juga mengurangi peradangan atau pembengkakan pada tubuh. Untuk itu, bagi pasien yang akan atau telah menjalani operasi sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah nanas.
  3. Berfungsi sebagai pembersih. Nanas sebagai pembersih pun juga didapati dari enzim bromelain yang terkandung dalam nanas. Enzim bromelain ini juga ternyata memiliki manfaat menjaga keseimbangan kadar asam dalam darah. Nanas juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit edema, karena nanas juga bisa mengurangi kadar air yang berlebihan dalam tubuh. Selain enzim bromelain, asam aspartic yang terkandung dalam nanas juga dapat membuang asam amonia yang merupakan racun berbahaya dari dalam tubuh.

Jadi, setelah kita melihat manfaat nanas yang ternyata luar biasa, kita bisa memasukkan nanas sebagai buah dalam menu hidangan makanan kita. Untuk mengakhiri ini, ada beberapa tips untuk memilih buah nanas yang baik .

Nanas ketika anda ingin membelinya, ada yang berwarna hijau dan ada yang kuning. Pilihlah diantara nanas-nanas tersebut yang paling berat. Semakin berat buah nanas, semakin segar buah itu karena kandungan air didalamnya masih banyak. Bila ingin menemukan buah nanas yang matang, maka pilihlah buah nanas yang memiliki aroma manis yang kuat. Bila anda salah memilih, rasa nanas tersebut bisa sangat asam.

Demikianlah artikel hari ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda dan keluarga.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment